Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanah Bumbu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemuda Literasi Katingan Kunjungi Anak Yatim dan Berikan Alat Tulis

  • Oleh Abdul Gofur
  • 15 Oktober 2019 - 09:34 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Sejumlah pemuda literasi Kabupaten Katingan mengadakan aksi sosial dengan mengunjungi anak yatim piatu sekaligus memberikan bingkisan berupa kelengkapan alat tulis.

Ketua Komunitas Literasi Kabupaten Katingan, Ramadhani K M Litang, Selasa, 15 Oktober 2019 mengatakan, aksi sosial ini digelar pada Senin, 14 Oktober 2019 dengan mengunjungi Panti Asuhan Al-Khairat Km 26 Desa Hampalit Kecamatan Katingan Hilir.

Sebanyak 32 anak yatim piatu turut merasakan kebahagiaan dengan kegiatan yang dilaksanakan, seperti bermain bersama, serta mereka mendapatkan pembagian buku dan kelengkapan alat tulis.

Ramadhani K M Litang menyampaikan kegiatan ini merupakan rangkaian acara memperingati Hari Sumpah Pemuda yang diperingati 28 Oktober memdatang, serta tanggung jawab pemuda dalam mencerdaskan anak bangsa.

"Kehadiran kami di panti asuhan itu untuk berbagi dan bersilaturahmi bersama anak-anak di Panti Asuhan Al-Khairat, dan kami memaknai dengan Hari Sumpah Pemuda bulan Oktober ini," jelas Ramadhani.

"Semoga kegiatan sosial yang bersifat positif ini dapat diterima dengan baik, berapapun nilai yang kita bantu baik itu kecil dan besar tentunya sangat berguna," pungkasnya. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru