Dinas PUPR Pulang Pisau Bersihkan Sampah di Jalan Panunjung Tarung

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 15 Oktober 2019 - 09:50 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Pulang Pisau membersihkan sampah di sekitar Jalan Panunjung Tarung. Tepatnya di depan taman bermain anak-anak. 

Plt Kepala Dinas PUPR Pulang Pisau, Usis I Sangkai mengatakan, sampah tersebut sangat mengganggu pemandangan kota. Selain itu, lokasi tumpukan sampah itu bukan tempat pembuangan sampah yang disediakan oleh pemerintah. 

"Sudah kami bersihkan dan saya meminta agar masyarakat jangan lagi membuang sampah di lokasi itu," kata Usis, Selasa, 15 Oktober 2019. 

Usis membeberkan, masalah kebersihan kota ini salah satu yang difokuskan. Dia meminta masyarakat mendukung upaya pemerintah dalam mewujudkan Kota Pulang Pisau yang bersih dan asri. 

"Ini kalau masyarakatnya tetap buang sampah sembarangan tentu berat tugas pemerintah," beber Usis. 

Pemerintah sudah menyiapkan beberapa tempat pembuangan sampah sementara. Bahkan, waktu pembuangan sampah juga sudah diatur. 

"Saya berharap kita semua bisa patuh terhadap aturan yang sudah dibuat. Khususnya dalam hal kebersihan. Agar keindahan kota dapat kita wujudkan," tandasnya. (M.BADARUDIN/B-11)

Berita Terbaru