Dinas Sosial Pulang Pisau Tak Miliki Program Pembinaan PSK

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 15 Oktober 2019 - 10:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pulang Pisau tidak memiliki program pembinaan untuk PSK, karena keterbatasan anggaran. Terkait itu, dinsos hanya sebatas melakukan pendataan.

Kepala Dinsos Kabupaten Pulang Pisau, Satria During mengatakan, sejak beberapa tahun terakhir ini, pihaknya hanya melakukan pendataan terhadap PSK. Sedangkan, untuk melakukan pembinaan harus ada anggaran khusus yang disiapkan. 

"Karena anggarannya tidak ada, kami cuma mendata saja. Jadi sewaktu-waktu dibutuhkan, datanya ada," kata During, Selasa, 15 Oktober 2019. 

Dia menambahkan, pemerintah pusat menargetkan tahun 2019 ini bebas lokalisasi. Hanya saja, di Pulang Pisau ini tak ada tempat izin lokalisasi. 

"Izin yang ada itukan izin penginapan, karaoke dan hiburan malam. Jadi tak ada izin lokalisasi atau prostitusi," ujar dia. 

Jika ada pembinaan yang dilakukan terhadap PSK, maka itu harus diperhatikan dengan benar. Jangan sampai ketika pembinaan itu selesai, para PSK ini tetap saja kembali ke pekerjaan semula. 

"Jadi pembinaan terhadap PSK ini harus betul-betul dilakukan. Supaya mereka tidak kembali lagi bekerja seperti itu," tegas During. (M.BADARUDIN/B-11)

Berita Terbaru