DKPP Seruyan Siap Dampingi Petani Songsong Musim Tanam Oktober - Maret

  • Oleh Magang 2
  • 15 Oktober 2019 - 11:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Seruyan siap melakukan pendampingan kepada petani dalam mempersiapkan musim tanam Oktober - Maret hingga diharapkan hasil yang diperoleh nanti bisa maksimal.

"Kami siap menurunkan para tenaga penyuluh pertanian untuk mendampingi petani," kata Ilyas, Kepala DKPP Seruyan, Selasa 15 Oktober 2019.

Upaya pendampingan yang dilakukan DKPP Seruyan menurutnya dengan langsung turun ke petani untuk memberikan dorongan secara nyata kepada petani agar semangat menyongsong musim tanam tahun ini.

Saat ini dibeberapa kawasan pertanian di Sreuyan menurutnya sudah mulai melakukan pengolahan lahan guna menyipkan masa musim tanam meski intensitas hujan masih sangat rendah.

Dia mengatakan selain mendampingi petani secara langsung, DKPP sejak Agustus 2019 sudah mulai menyalurkan sarana prasarana berupa alat dan mesin pertanian (Alsintan).

“Alsintan sudah mulai kita salurkan untuk membantu petani dan mudah mudahan upaya ini bisa mendorong peningkatan hasil pertanian tahun ini," ungkapnya. (MAGANG 2/B-6)

Berita Terbaru