Pemkab Gunung Mas Adakan Pertemuan Mitra Kesehatan Jiwa dan Pembentukan TIm Pelaksanaan Jiwa Masyarakat

  • Oleh Hendra
  • 15 Oktober 2019 - 12:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun-  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Mas mengadakan pertemuan mitra kesehatan jiwa dan pembentukan tim pelaksaan jiwa masyarakat (TPKJM), Selasa 15 Oktober 2019.

Sekda Gunung Mas, Yansiterson membacakan sambutan bupati mengatakan pemerintah daerah bertanggung jawab mengadakan komunikasi, informasi dan edukasi tentang kesehatan jiwa kepada masyarakat.

"Pemerintah daerah juga merupakan bagian yang tidak bisa dipisahkan dalam penanggulangan dan pencegahan masalah kesehatan jiwa masyarakat," ucapnya.

Hal ini mengacu pada UU Kesehatan Jiwa No 18 Tahun 2014 tentang pemerintah dan pemerintah daerah memiliki tugas, dan tanggung jawab terhadap penyelenggaraan upaya kesehatan jiwa.

Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kesadaran, kemauan, kemampuan hidup sehat bagi setiap orang agar meningkatkan derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya dapat terwujud.

"Maka untuk itu pembentukan kelompok atau TPKJM di Gunung Mas, saya berharap harus benar-benar terorganisasi, sehingga dapat mengurangi angka kejadian gangguan jiwa yang cukup tinggi." tandasnya. (HENDRA/B-6)

Berita Terbaru