Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Gunung Sitoli Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Diingatkan Waspada Demam Berdarah Saat Musim Hujan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 15 Oktober 2019 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Taufiq Mukri mengingatkan masyarakat waspada penyakit demam berdarah dengue (DBD), terutama saat memasuki perubahan musim dari kemarau ke musim hujan seperti sekarang.

"Masyarakat harus mewaspadai DBD saat memasuki perubahan musim dari kemarau ke penghujan seperti saat ini," ujar Taufiq, Selasa, 15 Oktober 2019.

Untuk mewaspadai penyakit DBD tersebut, masayarakat harus menjaga kebersihan dilingkungan mereka. Terutama dari smapah dan juga semak belukar yang bisa saja menjadi sarang nyamuk yang bisa menularkan DBD tersebut.

"Lingkungan rumah kita harus dijaga dengan baik. Jangan sampai sampah menumpuk hingga menjadi sarang nyamuk nantinya," kata Taufiq.

Menjaga kebersihan lingkungan bukan hanya untuk mewaspadai penyakit DBD saja, namun juga penyakit lainnya. Karena kebersihan adalah sangat penting untuk kesehatan.

Selain itu, dirinya juga berharap kepada masyarakat agar selalu bergotong royong dalam membersihkan lingkungan sekitar. Sehingga kenyamanan akan selalu terjaga di tempat tinggal.

"Saya harap gotong royong digalakan terus menerus, agar kebersihan lingkungan juga terus terjaga dengan baik," harap Taufiq. (MUHAMMAD HAMIM/B-5) 

Berita Terbaru