Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Malinau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Berharap Kotim Jadi Tuan Rumah Porprov Kalteng 2022

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 15 Oktober 2019 - 15:36 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sekretaris Daerah (Sekda) Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor mengharapkan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) untuk memperjuangkan agar Kotim menjadi tuan rumah pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) 2022. 

"Saya harap Porprov 2022 digelar di Kotim. Mudah-mudahan KONI bisa memperjuangkan itu," ujar Halikinnor, Selasa 15 Oktober 2019. 

Harapan ini adalah upaya pemerintah daerah untuk meningkatkan dunia olahraga di Kotim ini dan ingin meraih prestasi yang baik pada Porprov tingkat provinsi tersebut. 

"Tentu jika menjadi tuan rumah, akan menjadi motivasi tersendiri bagi atlet untuk menunjukan prestasi mereka di kampung halaman," katanya. 

Selain itu dengan digelarnya Porprov di Kotim, maka akan membuat banyak orang akan datang ke daerah ini. Sehingga hal itu akan berdampak baik terhadap daerah ini, baik dari segi ekonomi maupun lainnya. 

Selain itu kegiatan tersebut juga akan menjadikan Kotim lebih dikenal lagi nantinya. Masyarakat Kotim bisa mengambil berkah dari kegiatan tersebut, entah itu berdagang makanan, suvenir dan lainnya. 

"Jadi dampak jika kita menjadi tuan rumah Porprov Kalteng 2022 bukan hanya untuk meningkatkan prestasi olahraga di Kotim saja. Namun hal positif lainnya untuk masyarakat," terangnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6) 

Berita Terbaru