Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Saat Angkut Tangga, Perbuatan Pembobol Masjid Ketahuan

  • Oleh Naco
  • 15 Oktober 2019 - 15:26 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Perbuatan HC alias Hen (38) ketahuan membobol masjid saat terdakwa tengah asyik mengangkut tangga.

"Yang tahu pertama istri saya, melihat ada orang mengangkut tangga menuju masjid," kata saksi Niam, sidang di Pengadilan Negeri Sampit, yang diketuai Muslim Setiawan, Selasa, 15 Oktober 2019.

Niam saat jadi saksi bersama Nurhayati dan Sukawi menerangkan perbuatan itu terjadi pada Minggu, 28 Juli 2019 sekitar pukul 02.00 WIB di SMA Islam Terpadu Arafah, Jalan Setia Usaha Kelurahan Baamang Hulu, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotim

Saat itu terdakwa menuju masjid di area sekolah itu mencongkel pintu jendela dengan menggunakan kunci T busi, namun perbuatannya itu tidak berhasil.

Terdakwa tidak kehilangan akal dengan menggunakan tangga ia mencoba memanjat ke area lantai dua masjid tersebut saat berupaya mencari jalan untuk masuk.

"Saat dia masih di atas dan mau turun saya teriak maling, dan dia diamankan," ucap Niam.

Di lantai 2 masjid, kara Niam, ada sound system masjid dan kotak amal. Sementara itu Nurhayati mengaku saat keluar WC dirinya melihat ada orang bawa tangga. Sehingga ia membangunkan suaminya Niam.

"Awalnya saya kira tukang, tidak tahunya maling," tukasnya.

Sementara itu Sukawi penjaga sekolah itu adalah orang yang memergoki terdakwa bersama Niam. Hingga terdakwa berurusan dengan hukum.(NACO/B-5) 

Berita Terbaru