Personel Polsek Kapuas Barat Berikan Arahan Kepada Pelajar Cegah Informasi Hoax

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 15 Oktober 2019 - 15:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Polsek Kapuas Barat memberikan arahan dan pemahaman kepada para pelajar yang ada di STM GKE Mandomai tentang mencegah informasi hoax atau informasi yang tidak benar beredar lewat internet.

Kapolsek Kapuas Barat Ipda Eko Sutrisno mengatakan, arahan dan wawasan penting diberikan untuk memelihara disiplin dan ketertiban serta sebagai sarana komunikasi untuk berbagi informasi yang berkembang khususnya dengan kegiatan pendidikan nasional yang menjadi tanggung jawab bersama.

"Iya, kami menyampaikan tentang dampak positif dan negatif penggunaan internet di kalangan pelajar dan kiranya para pelajar menggunakan internet untuk menambah wawasan, pengetahuan dan media komunikasi sosial, tidak untuk informasi hoax," ucap Ipda Eko kepada wartawan, Selasa, 15 Oktober 2019.

Lebih lanjut, bagi pelajar penting untuk dipahami dalam pencegahan informasi hoax atau berita bohong dengan memperhatikan atau membaca informasi secara utuh, lebih detail dan teliti isi nya.

"Tanyakan kepada penyebar informasi serta konfirmasi darimana sumber informasi tersebut," katanya.

Kemudian, cek sumber informasi apakah dari media yang kredible dan akuntabel.

"Pastikan melalui mesin pencari apakah ada informasi yang sama," jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga memberikan sejumlah pesan kepada para pelajar yaitu ikuti kegiatan belajar dengan sebaik-baiknya, serap setiap pelajaran yang disampaikan oleh para guru.

"Manfaatkan masa belajar sebagai sarana untuk meraih ilmu sebagai bekal meraih cita-cita dan masa depan yang gemilang," tuturnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru