Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Kapuas Ini Sebut Sejumlah Desa di Mantangai Perlu Tambahan Tenaga Kesehatan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 15 Oktober 2019 - 16:32 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota DPRD Kabupaten Kapuas Algrin Gasan menyebutkan sejumlah desa yang ada di Kecamatan Mantangai masih perlu tambahan tenaga kesehatan, karena saat ini masih dinilai kurang.

Perlunya penambahan tenaga kesehatan khususnya bidan itu merupakan aspirasi yang dihimpun saat pihaknya melaksanakan reses kelompok Dapil II di wilayah Mantangai, diantaranya di Desa Sei Ahas, Katunjung, Tumbang Mangkutup dan Tumbang Muroi.

"Dari hasil reses yang didapat itu tenaga kesehatan sangat diperlukan penambahan. Terutama tenaga bidan, sehingga ini perlu perhatian instansi terkait," ucap Algrin, Selasa 15 Oktober 2019.

Politisi Partai Golkar ini menambahkan, selain memerlukan tenaga bidan juga penting sekali di desa-desa itu masih adanya kekurangan obat-obatan, sehingga penting menjadi perhatian bersama.

"Karena ini penting sekali dalam membantu warga yang hendak melahirkan di desa," katanya.

Untuk itulah dia berharap instansi terkait dapat memperhatikan pelayanan kesehatan masyarakat, terutama pemerataan jumlah tenaga kesehatan disetiap desa.

"Ini untuk mengoptimalkan pelayanan nantinya, sehingga masyarakat dapat semakin dimudahkan," harapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru