Disdukcapil Gunung Mas Targetkan 40 Ribu Anak Miliki KIA

  • Oleh Hendra
  • 15 Oktober 2019 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil atau Disdukcapil Gunung Mas, Barthel targetkan 40 ribu anak di Kabupaten Gunung Mas miliki Kartu Identitas Anak (KIA). 

"Saya berharap tahun 2020 target  tercapai sehingga semua anak di Kabupaten Gunung memiliki KIA," kata Barthel saat dibincangi di ruang kerjanya, Selasa, 15 oktober 2019.

Barthel menuturkan, dalam rangka mendukung target KIA sebesar 40 ribu anak pada 2020 mendatang,  pihaknya terus memaksimalkan program tersebut, baik melalui imbauan dan sosialisasi. 

Menurutnya, program KIA sangat penting dimiliki oleh anak yang berusia 17 tahun ke bawah untuk digunakan sebagai tanda atau identitas dalam keluarga dan bernegara. 

Dia mengajak kepada masyarakat yang akan mengurus KIA bisa datang langsung ke Kantor Disdukcapil dengan membawa persyaratan KK, KTP orang tua dan akta kelahiran. 

"Saya berharap ke depannya tidak ada kendala pada alat pencetakan dan blanko sehingga target yang diingikan dapat tercapai," pungkasnya. (HENDRA/B-2)

Berita Terbaru