Wakil Gubernur Kalteng Datang ke Barito Timur Secara Mendadak

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 15 Oktober 2019 - 16:46 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Wakil Gubernur Kalteng atau Kalimantan Tengah, Habib Ismail Bin Yahya berkunjung ke Tamiang Layang ibu kota Kabupaten Barito Timur informasinya dilakukan secara mendadak, Selasa, 15 Oktober 2019.

Pantauan Borneonews, Wagub tiba di Tamiang Layang sekitar pukul 11.30 WIB dan langsung bertemu dengan Wakil Bupati (Wabup) Bartim, Habib Abdul Saleh di ruang kantor Wabup Bartim.

Kepada wartawan Wakil Gubernur mengatakan bahwa kedatangannya ke Bartim untuk melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Pemerintah Kabupaten Barito Timur dan menengahi permasalahan jalan eks pertamina.

"Kami ke sini untuk sidak dan juga ingin melihat dan menegahi permasalahan jalan eks pertamina tersebut," kata Wagub.

Menurut Habib Ismail, karena ini sudah termasuk meresahkan masyarakat dengan adanya demo-demo, jadi pihaknya ingin melihat dan juga mendengar dari masyarakat, perwakilan perusahaan-perusahaan serta dari pemerintah sehingga tidak satu pihak saja yang didengar.

"Kita akan memanggil semua pihak yang berkepentingan untuk duduk satu meja dan membicarakan ini agar produktivitas penggalian sumber daya alam tetap berjalan karena hal itu menunjang PAD dan pedapatan masyarakat," imbuhnya.

Habib Imail menerangkan, jika itu ditutup maka semua akan macet, akan ada PHK besar-besaran dan hal ter tidak bagus untuk perekonomian kita khususnya karyawan-karyawan dan perusahaan  yang memang cuma mengandalkan jalan tersebut. (AGUSTINUS BOLE MALO/B-5/ADV)

Berita Terbaru