Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pegunungan Arfak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Cegah Gangguan Kamtibmas, Polresta Palangka Raya Siapkan Tiga Regu Patroli Bermotor

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 15 Oktober 2019 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dalam rangka mencegah gangguan kamtibmas,  Polresta Palangka Raya siapkan tiga regu patroli bermotor. Hal ini disampaikan oleh  Kasatsabhara Polresta Palangka Raya, Iptu Kusaen, Selasa, 15 Oktober 2019.

"Dalam satu regu ada empat orang. Mereka menjalankan tugas secara bergantian," ujar Kusaen.

Pihaknya juga memilih personel muda sehingga unit ini akan lebih mudah dan cepat bila ada gangguan Kamtibmas yang sifatnya mendadak dan memerlukan respon cepat.

Dalam melakukan patroli bermotor, para petugas kepolisian mengunjungi beberapa tempat yang dianggap rawan kejahatan dan berdialog dengan sejumlah masyarakat setempat serta para penjaga poskamling.

“Kita datangi masyarakat, poskamling dan beberapa tempat yang berdasarkan laporan masyarakat rawan kejahatan," ujarnya.

Lanjutnya, patroli  bermotor yang ada di Polresta Palangka Raya  tugas pokoknya untuk melakukan Patroli di daerah yang dianggap rawan terhadap gangguan Kamtibmas.

Menurut Kusaen, sangat diharapkan dengan adanya regu Patmor yang bertugas terus menerus 24 jam secara bergantian untuk melakukan patroli mampu meniadakan unsur kesempatan atau peluang bagi pelaku kejahatan yang berniat melakukan pelanggaran hukum di wilayah Kota Palangka Raya.(ARNOL/B-2)

Berita Terbaru