Kapolsek Kapuas Barat Cek Munculnya Gelembung Gas di Sumur Bor Desa Maju Bersama

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 15 Oktober 2019 - 17:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kapolsek Kapuas Barat Ipda Eko Sutrisno didampingi sejumlah anggotanya melakukan pengecekan atas munculnya sejumlah gelembung yang diduga gas skala kecil di lokasi pembuatan sumur bor yang ada di Desa Maju Bersama pada Selasa, 15 Oktober 2019.

Ipda Eko Sutrisno menuturkan, pengecekan itu dilakukan setelah mendapatkan informasi dari warga, bahwa beberapa hari lalu ada kemunculan diduga gelembung gas skala kecil di lokasi pengeboran.

"Iya, kami sudah lakukan pengecekan tadi. Sebelumnya ada gelembung skala kecil, dan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, pengeboran sumur bor itu dihentikan dan selanjutnya ditutup dengan cara diurug pasir dan tanah," ucap Ipda Eko kepada wartawan.

"Kami melaksanakan pengecekan ini agar memastikannya sehingga tidak meresahkan masyarakat," lanjut dia.

Lebih lanjut, dia menuturkan pengeboran sumur bor yang muncul gelembung diduga semburan gas skala kecil itu merupakan program desa setempat bersumber dari Dana Desa.

"Selanjutnya untuk pelaksanaan pembuatan sumur bor disepakati masyarakat untuk direlokasi ke lokasi yang lebih aman," tuturnya.

Dia menjelaskan, saat ini terlihat di lokasi sudah tidak mengeluarkan gelembung yang didug gas lagi pada lubang sumur bor tersebut. "Karena sudah ditutupi. Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan," tukasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru