Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mamuju Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kasongan Diguyur Hujan Lebat

  • Oleh Abdul Gofur
  • 15 Oktober 2019 - 18:26 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Hujan lebat mengguyur Kota Kasongan Kabupaten Katingan, Selasa, 15 Oktober 2019 sore ini. Hujan ini dinilai membantu proses pemadaman kebakaran hutan dan lahan di sejumlah tempat di wilayah Kabupaten Katingan.

Selain di Kasongan dan sekitarnya Kecamatan Katingan Hilir, hujan juga terjadi di sejumlah kecamatan lainnya, seperti Tasik Payawan, Kamipang, Tewang Sanggalang Garing dan Kecamatan Pulau Malan.

Warga Kasongan mengaju gembira dengan adanya hujan yang hingga petang ini mzsih berlangsung. Pasalnya, hujan menghilangkan dari debu yang beterbangan dan juga kabut asap yang sejak beberapa hari terakhir kembali muncul.

"Dengan adanya hujan sore ini mampu menghilangkan debu dan juga asap serta bisa membantu proses pemadaman kebakaran hutan dan lahan di wilayah kita ini," tutur Riko, warga Kasongan.

Menurutnya, sejak beberapa hari terakhir wilayah Kasongan dan sekitarnya kembali diselimuti kabut asap. Meski kabut asap tidak begitu tebal dan pekat, namun warga cukup terganggu karena bau yang menyengat dan menyebabkan mata perih.

"Kita mengucap syukur karena sore ini hujan cukup lebat mengguyur Kasongsn dan sekitarnya dan mudah-mudahan besok-besok hujan kembali mengguyur Kasongan agar kabut asap benar-benar bersih dari langit di Kasongan dan Kabupaten Katingan psda umumnya," imbuh Riko.

Didi, warga Kasongan lainnya juga mengaku gembira dengan adahya hujan sore ini. "Soalnya kemarin-kemarin itu hujannya tidak merata, dan baru sore ini hujan lebat dan infonya cukup merata," katanya. (ABDUL GOFUR).

Berita Terbaru