Peringati Hari Sumpah Pemuda ke - 91, Disbudparpora Barito Utara Gelar Lomba Pidato dan Paduan Suara

  • Oleh Ramadani
  • 15 Oktober 2019 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Memeriahkan dan memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke - 91, Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Barito Utara menggelar lomba pidato dan vocal paduan suara, Selasa, 15 Oktober 2019.

Kegiatan yang berlangsung di gedung Aula Disparpora itu dibuka Asisten Pemerintah dan Kesra Masdulhaq. Hadir saat pembukaan sejumlah kepala organisasi perangkat daerah atau SOPD, kepala sekolah, dewan guru, mahasiswa, serta tamu undangan.

Kepala Disbudpapora Kabupaten Barito Utara Arbaidi menyampikan, dasar pelaksanaan kegiatan yaitu DPA Disbudparpora dan Surat Keputusan Kadisbudparpora Nomor 474/X/DISBUDPAPORA/2019, tertanggal 27 September 2019.

"Tujuan dilaksanakan lomba adalah sebagai salah satu bentuk implementasi para pemuda dan pemudi khususnya di Kabupaten Barito Utara untuk dapat terus meningkatkan semangat juang serta tetap menumbuhkan rasa nasionalisme terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia," ujarnya.

Lomba diikuti 484 orang terdiri dari peserta pidato sebanyak 55 orang, dan paduan suara 429 orang. Lomba pidato diperuntukan bagi tingkat SD, SMP/PT.

Sedangkan lomba paduan suara diikuti 39 grup dengan kategori SD 19 grup, SMP 11 grup, dan SMA/PT 9 grup.

“Kegiatan lomba ini dilaksanakan selama tiga hari di aula Disbudparpora Barito Utara. Peserta di ikuti dari tingkat SD, SMP, SMA, mahasiswa, dan organisasi kepemudaan yang ada di daerah ini,” kata Arbaidi. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru