Aplikasi Pilkada Serentak

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lomba Pidato dan Paduan Suara Diharapkan Bangun Mental dan Semangat Juang Pemuda

  • Oleh Ramadani
  • 15 Oktober 2019 - 18:58 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Bupati Barito Utara Nadalsyah dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra Masdulhaq, mengapresiasi lomba pidato dan paduan suara yang digelar Dinas Kebudayaan Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Budparpora).

Bupati berharap, lomba ini dapat berperan serta dan berkontribusi positif dalam upaya membangun mental serta semangat juang pemuda dan remaja Barito Utara.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan lomba ini. Selain menghibur masyarakat diharapkan juga membentengi diri dari pengaruh budaya luar yang tidak sesuai dengan norma-norma dan budaya kita serta menghindari penyalahgunaan obat-obat terlarang,” kata Masdulhaq saat mewakili Bupati membuka lomba, Selasa, 15 Oktober 2019.

Selain itu, kata dia, diharapkan juga kegiatan ini dapat menumbuhkembangkan minat dan semangat serta kreativitas generasi muda, membentuk karakter positif bagi generasi muda, khususnya di Kabupaten Barito Utara.

“Untuk itu, atas nama pemerintah daerah, saya mengucapkan selamat berlomba dan berkompetensi secara sportif. Diharapkan kegiatan lomba ini dapat menjadikan contoh yang baik bagi semua generasi muda di Kabupaten Barito Utara,” ucapnya.

Ia mengungkapkan bahwa kegiatan yang diadakan merupakan agenda tahunan dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Sumpah Pemuda tingkat Kabupaten Barito Utara.

Pada tahun ini dilaksanakan dalam bentuk lomba pidato dan paduan suara mulai dari tingkat, SD, SMP, SMA, perguruan tinggi, serta organisasi kepemudaan. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru