Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toli-Toli Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pertemuan Penyelesaian Penutupan Jalan Pertamina Digelar Tertutup

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 15 Oktober 2019 - 20:16 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Habib Ismail bin Yahya mengatakan, pertemuan untuk menyelesaikan polemik jalan Pertamina di wilayah Kabupaten Barito Timur akan dilaksanakan tertutup.

"Penyelesaian polemik pastikan akan dilaksanakan tertutup. Mempertemukan kedua belah pihak dan pihak lain yang terkait, termasuk pihak pemerintah yang akan memfasilitatori," ungkap Wakil Gubernur seusai mengikuti proses mediasi jalan Pertamina, Selasa 15 Oktober 2019.

Penutupan jalan Pertamina yang dilakukan PT Patra Jasa mengakibatkan angkutan batu bara PT Senamas Energindo Mineral (SEM) dan masyarakat, tidak bisa melintas. Padahal jalan itu merupakan salah satu jalur memuju pelabuhan di Desa Telang Baru, Kecamatan Paju Epat.

"Pertemuan dilakukan Kamis besok, pasti ada hasil. Sehingga tidak ada lagi penutupan jalan," tutur Wakil Gubernur.

Ia menjelaskan, pertemuan sengaja dilaksanakan secara tertutup sebab bila digelar terbuka akan banyak yang ingin berbicara. Sehingga tidak akan menemukan kesepakatan.

"Pertemuan bila terbuka kita tidak bisa leluasa atau melakukan lobi-lobi atau deal-deal. Pasti banyak yang intrupsi atau ingin berbicara. Hasilnya pasti dipublikasikan ke publik," pungkas Wakil Gubernur. (PRASOJO/ADV/B-3)

Berita Terbaru