Hasil Uang Pendaftaran One Day Trail Adventure Sebagian Disumbangkan ke Masyarakat

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 15 Oktober 2019 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Uang hasil pendaftaran One Day Trail Adventure jelajah alam Cempaga yang digelar dalam rangka HUT ke - 74 TNI akan disumbangkan untuk masyarakat Kecamatan Cempaga, khususnya yang membutuhkan.

"Jadi hasil dari uang registrasi, sebagiannya akan kami sumbangkan untuk masyarakat sekitar Kecamatan Cempaga," ujar Dandim 1015/Sampit Letkol Czi Akhmad Safari, Selasa, 15 Oktober 2019. 

Ia menuturkan, biaya registrasi yang ditetapkan paniti yakni Rp125 ribu. Dari nominal tersebut akan disisihkan Rp25 ribu untuk kegiatan bakti sosial.

Hal itu dilakukan agar kegiatan tersebut bukan semata-mata untuk menggelar olahraga otomotif, namun ada hal yang bisa membantu masyarakat.

"Kami tidak hanya ingin memajukan olahraga trail di Kotim, namun juga berdampak terhadap masyarakat sekitar," kata Safari. 

Kegiatan tersebut bekerja sama dengan pemerintah kabupaten dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kotawaringin Timur. Hal itu dilakukan agar kegiatan tersebut semakin semarak dan meriah lagi. 

Sementara itu, Koordinator Wilayah (Korwil) IMI Kotim Dedy Purwanto mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu langkah untuk memajukan prestasi olahraga otomotif. Sehingga nantinya akan muncul bibit-bibit pecinta motor cross di Kotim.

"Mudah-mudahan ke depan makin banyak lagi bibit-bibit atlet pecinta otomotif yang berprestasi, membawa nama harum daerah ini," harap Dedy. (MUHAMMAD HAMIM/B-3)

Berita Terbaru