Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kotawaringin Barat Jaring 23 Pelanggar Lalu Lintas Jelang Operasi Zebra

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 15 Oktober 2019 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Jajaran Polisi Lalu Lintas (Polantas) Polres Kotawaringin Barat kembali menggelar giat Operasi Rutin jelang Operasi Zebra. Giat kali ini berhasil menjaring sebanyak 23 pelanggar lalu lintas, Selasa, 15 Oktober 2019.

Kasat lantas Polres Kobar AKP Marsono, mengatakan, giat di hari ini adalah giat rutin jajaran Satlantas Polres Kobar guna melakukan penertiban sekaligus mengingatkan kepada masyarakat untuk melengkapi surat-suratnya sebelum operasi Zebra telabang yang insyaallah bakal dilaksanakan akhir Oktober sampai awal November 2019.

"Dalam operasi rutin tersebut berhasil menjaring 23 pelanggar, rata-rata didominasi tidak melengkapi surat-surat, dan masih banyaknya pengendara yang tidak memakai helm," ujar Marsono.

Berikut data kendaraan yang terjaring razia di Jalan Pasanah, Kelurahan Madurejo, Kecamatan Arsel, yakni, roda dua (18), tidak punya SIM (1) dan tidak ada STNK sebanyak (4) dan totalnya (23).

"Sudah rutin diadakan razia, ternyata masih banyak pengguna jalan yang masih tidak melengkapi surat-surat, termasuk pengemudi roda empat, bahkan masih saja ada pengemudi roda empat yang tidak memakai sabuk pengaman,” ungkapnya.

Marsono kembali mengingatkan masyarakat untuk patuh dan sadar terhadap keselamatan serta aturan berlalu lintas dengan membawa kelangkapan saat mengendarai kendaraannya kemudian jangan dijadikan rasa takut saat petugas melakukan giat.

“Karena tujuan Operasi Rutin ini hanya untuk memberikan pemahaman dan pengertian serta pemahaman bagi pengendaranya, arti dari sebuah keselamatan dan kenyamanan bagi pengguna jalan,” tandas Marsono.

Para pengendara ini langsung dikenakan tilang karena tidak memiliki surat kelengkapan dan pengendara tanpa menggunakan helm. (DANANG/B-2)

Berita Terbaru