Ini Tanggapan Anggota DPRD Barito Timur Soal Sidak Wakil Gubernur Kalteng

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 16 Oktober 2019 - 08:40 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Anggota DPRD Barito Timur Wahyudinnoor mengapresiasi inspeksi mendadak atau Sidak Wakil Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya ke Barito Timur pada Selasa, 15 Oktober 2019.

"Kami merespon positif kunjungan Wakil Gubernur Habib Ismail Bin Yahya yang merespon positif keluhan masyarakat terkait polemik Jalan Pertamina," kata Wahyudinnoor, di Tamiang Layang, Rabu, 16 Oktober 2019.

Menurutnya, Pemprov dalam hal ini Gubernur atau Wakil Gubernur Kalimantan Tengah merupakan perwakilan Pemerintah Pusat di daerah yang bertanggung jawab menjalankan program dan kebijakan pemerintah di daerah.

Karena itu, respon cepat dari Wakil Gubernur sangat tepat sehingga polemik Jalan Pertamina tidak berkepanjangan dan menyebabkan terganggunya pembangunan dan perekenomian masyarakat di Kabupaten Barito Timur.

"Apalagi konflik ini berhubungan dengan pertambangan batu bara yang perizinannya merupakan kewenangan pemerintah provinsi, sangat tepat beliau meresponi dengan cepat," imbuh Wahyudinnoor.


Ia juga memastikan bahwa DPRD Barito Timur bersama Bupati Barito Timur akan tetap terlibat untuk melakukan mediasi untuk mendapatkan solusi terbaik dari polemik tersebut. Namun Wahyudinnoor berpesan agar pihak-pihak yang bersengketa agar dapat menahan diri sehingga tidak mempertajam konflik.

"Kami di DPRD Barito Timur berharap agar pihak-pihak yang bersengketa agar menahan diri selama proses mediasi atau musyawarah mufakat di lakukan," pungkasnya.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah berencana memanggil pihak-pihak yang bersengketa ke Kantor Gubernur Kalimantan Tengah pada hari Kamis 17 Oktober 2019 untuk dilakukan mediasi. (AGUSTINUS BOLE MALO/B-5)

Berita Terbaru