Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Alasan PT Indosat Jual 3.100 Menara

  • Oleh Inilah.com
  • 16 Oktober 2019 - 10:32 WIB

INILAHCOM, Jakarta - PT Indosat Tbk (ISAT) segera melepas 3.100 menara telekomunikasi kepada Mitratel dan Protelindo seharga Rp 6,39 triliun.

"Transaksi tersebut bisa mempercepat eksekusi rencana investasi sehingga bisa menaikkan pengalaman konsumen dan mempercepat pelaksanaan strategi kami," kata President Director & CEO Indosat Ooredoo, Ahmad Al Neama dalam keterangan resmi di Jakarta, Selasa 15 Oktober 2019.

Dalam prospektus ringkas yang dipublikasikan perseroan kemarin, manajemen Indosat mengungkap tujuan dan manfaat rencana transaksi tersebut.

Pertama meningkatkan dana yang tersedia untuk mmendukung persyaratan investasi perseroan.

Kedua, mempercepat tujuan perseroan memberikan layanan pelanggan yang ditingkatkan. Ketiga, mengoptimalkan struktur modal perseroan.

"Rencana transaksi memiliki dampak positif terhadap keuangan perseroan karena dapat menaikkan tingkat likuiditas dan solvabilitas keuangan perseroan yang kemudian meningkatkan kemampuan pinjaman perseroan," papar manajemen Indosat.

Sementara itu Direktur Utama PT Dayamitra Telekomunikasi (Mitratel), Herlan Wijanarko mengatakan 2.100 menara Indosat bakal memperkuat perusahaan sebagai operator menara.

"Menara Indosat Ooredoo ini akan memperkuat fundamental bisnis dan menciptakan nilai tambah bagi Mitratel secara signifikan," ujarnya.

Sementara itu, Direktur Utama & CEO PT Profesional Telekomunikasi Indonesia (Protelindo), Ferdinandus Aming Santoso mengatakan penambahan menara ini sekaligus memperbesar 1.850 penyewa, sehingga akan memperkuat posisi perusahaan sebagai operator menara yang saat ini memiliki 20.000 menara dan 32.000 penyewa.

"Penambahan 1.000 tower dan kurang lebih 1.850 tenant akan semakin memperkuat posisi kami sebagai penyedia menara telekomunikasi terbesar di Indonesia," tuturnya.

Berita Terbaru