Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bantul Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Barito Timur Selenggarakan Pilkades Serentak Hari Ini

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 16 Oktober 2019 - 11:02 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kabupaten Barito Timur hari ini Rabu 16 Oktober 2019 menyelenggarakan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di 5 kecamatan.

Pilkades ini diikuti 14 desa yakni di Kecamatan Benua 5 yaitu Desa Kandris, Banyu Landas dan Tewah Pupuh. Kecamatan Patangkep Tutui meliputi Desa Kambitin, Ramania, Kotam, dan Jango.

Kecamatan Awang meliputi Desa Bangkirayen, Ampari Bura, Apar Batu, dan Biwan. Kecamatan Pematang meliputi Karau Desa Ketab dan Lampeong, serta Kecamatan Paju Epat yaitu Desa Telang.

Pantauan Borneonews.co.id di Desa Banyu Landas, Desa Kandris, dan Desa Tewah Pupuh hingga pukul 10.00 WIB proses Pilkades berjalan lancar.

Masyarakat yang memiliki hak pilih secara bergantian mendatangi TPS untuk menggunakan hak pilihnya.

Petugas pengamanan dari Polres Barito Timur Brigpol Body Satria Prawira Diharjo yang ditemui Borneonews di Desa Tewah Pupu mengatakan Pilkades serentak di wilayah Kecamatan Benua Lima berlangsung aman dan kondusif.

"Saat ini situasi masih aman kondusif dan tidak ada masalah yang signifikan. Semua masyarakat yang memiliki hak pilih bisa menggunakannya dengan baik," katanya. (AGUSTINUS BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru