Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Solok Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Terima Penghargaan Opini WTP 5 Tahun Berturut-turut

  • Oleh Budi Yulianto
  • 16 Oktober 2019 - 12:42 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran menerima piagam penghargaan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) 2018 dan plakat capaian opini WTP selama 5 kali berturut-turut dari Menteri Keuangan.

Penghargaan ini diberikan oleh Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kalimantan Tengah, Ratih Hapsari Kusumawardani selaku Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan.

Penyerahan penghargaan bertepatan dengan acara rapat koordinasi pengendalian (Rakordal) program pembangunan Provinsi Kalteng Triwulan III tahun anggaran 2019, Rabu 16 Oktober 2019.

"Jadi ada 2 jenis penghargaan yang diberikan. Pertama penghargaan kepada pemda yang meraih opini WTP atas laporan keuangan pemerintah daerah tahun 2018 dan yang kedua penghargaan pemda yang meraih opini WTP atas laporan keuangan pemerintah daerah selama lima tahun berturut-turut," kata Ratih.

Selain gubernur, hampir semua kepala daerah kabupaten dan kota di Kalteng juga menerima penghargaan serupa.

Sebagiannya juga menerima hal yang sama dengan Pemprov Kalteng yakni 5 kali berturut-turut. Untuk kepala daerah dari kabupaten dan kota yang menerima penghargaan itu diserahkan oleh Gubernur Kalteng mewakili pemerintah pusat. (BUDI YULIANTO/ADV/B-6)

Berita Terbaru