Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kotawaringin Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Pulang Pisau Gelar Lomba Ajang Kreativitas Remaja

  • Oleh James Donny
  • 16 Oktober 2019 - 14:46 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Pulang Pisau menggelar ajang kreativitas remaja. 

Kegiatan ini dilaksanakan di gedung serbaguna Dinas Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau, Rabu 16 Oktober 2019.

Kepala DP3AP2KB Pulang Pisau melalui Kepala Bidang Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga, Rumintang mengatakan yang menjadi latar belakang sehingga dilaksanakan kegiatan tersebut, mengingat bahwa remaja adalah calon generasi penerus bangsa.

"Karena itu maka BKKBN melalui program generasi berencana atau genre, memfasilitasi remaja agar belajar memahami dan mempraktikkan perilaku hidup sehat dan berakhlak untuk mencapai ketahanan remaja," katanya.

Demikian juga dalam tujuan kegiatan ini sebagai program DP3AP2KB yang dilaksanakan untuk penyiapan kehidupan berkeluarga bagi remaja atau PKBR.

"PKBR merupakan suatu program yang memfasilitasi remaja agar belajar memahami dan mempraktikkan perilaku hidup sehat dan berakhlak untuk mencapai ketahanan remaja sebagai dasar mewujudkan generasi berencana," katanya. 

Rumintang mengatakan kegiatan lomba kreativitas remaja tersebut dibuka Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Pulang Pisau, Eknamensi Tawun mewakili Bupati Pulang Pisau. (JAMES DONNY/B-6) 

Berita Terbaru