Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kuatkan Penggunaan Bahasa Indonesia di Ruang Publik

  • 16 Oktober 2019 - 14:42 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun-  Dalam rangka menguatkan bahsa Indonesia di ruang publik, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Mas melalui Balai Bahasa Kalimantan Tengah menggelar penyuluhan dan pemartabatan bagi lembaga pemerintah dan non pemerintah, Rabu 16 oktober 2019.

Asisten I Sekretaris Daerah Gunung Mas, Ambo  Ajabar mewakili Sekda Yansiterson dalam sambutannya mengatakan bahasa merupakan cerminan dari identitas suatu bangsa yang tidak bisa dapat dipisahkan. 

"Bahasa Indonesia sangat erat kiatnya dengan suatu sikap dari karakter, sehingga hal itu mengharuskan kita menggunakan Bahasa Indonesia baik dan benar" ucapnya.

Dia menjelaskan karekater yang dimaksud yankni kecerdasan berbahasa yang meliputi kemampuan memlilih berbagai kata, baik untuk digunakan dalam berkomunikasi dan berinteraksi sehari-sehari.

Dia mengatakan seiring dengan perkembangan dan era globalisasi yang tidak bisa dibendung seringkali membuat bangsa Indonesia terhipnotis dengan perkembangan tersebut, hal itu dibuktikan semakin sedikitnya pengguna bahasa Indonesia baik dan benar.

"Maka untuk memalui penyuluhan bahasa Indonesai yang bertajuk pemartabatan bahasa Indonesia bagi lembaga pemerintah dan nonpemerintah ini adalah upaya untuk menguatkan penggunaan bahasa Indonesia di ruang publik." tandasnya, (HENDRA/B-6)

Berita Terbaru