Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mamuju Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Seruyan Ini Harapkan Layanan Kesehatan Semakin Baik

  • Oleh Magang 2
  • 16 Oktober 2019 - 15:02 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Anggota DPRD Seruyan, Hadinur mengharapkan layanan kesehatan kepada masyarakat di seluruh wilayah harus semakin meningkat dari waktu ke waktu.

Dia mengatakan dengan layanan kesehatan yang semakin baik, maka dipastikan derajat kesehatan masyarakat akan semakin meningkat.

Politisi PDI Perjuangan ini menegaskan pelayanan kesehatan dimaksud berupa peningkatan secara kualitas maupun kuantitas serta keterjangkauan akses tempat pelayanan kesehatan dengan masyarakat sekitar.

"Dengan pelayanan yang lebih baik, kita harapkan pula dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat guna mewujudkan 'Seruyan Sehat' sebagaimana Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Seruyan," tuturnya, Rabu 16 Oktober 2019.

Terbangunnya fasilitas dan sarana Kesehatan di setiap desa juga diharapkan tidak ada lagi masyarakat tidak terlayani dan terjangkau layanan kesehatan dari pemerintah.

Namun lebih dari itu tidak kalah pentingnya terbangunnya sarana kesehatan harus dibarengi dengan tersedianya petugas kesehatan di setiap sarana kesehatan yang ada.

“Tenaga kesehatan harus tersedia. Saat ini masih ada tugas pemerintah daerah, karena belum semua puskesmas memiliki dokter. Mudah - mudahan ini segera dilengkapi agar tidak ada keluhan masyarakat terkait pelayanan kesehatan,“ katanya. (MAGANG 2/B-6)

Berita Terbaru