Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bontang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BNNP Gencar Sosialisasi Bahaya Kratom

  • 16 Oktober 2019 - 15:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Tengah (Kalteng) gencar mensosialisasi kratom sebagai salah satu tanaman yang berbahaya.

Kepala Bidang Pemberantasan BNNP Kalteng AKBP I Made Kariada mengatakan pihaknya sudah melakukan uji laboratorium. Hasilnya menunjukan jika kratom mengandung narkotika.

"Kami melakukan pencegahan lewat sosialisasi. Di situ kami sampaikan bahwa dari hasil uji lab yang sudah dilakukan daun kratom ini mengandung narkotika," ujarnya, Rabu 16 Oktober 2019.

Dia menambahkan sejauh ini daun kratom banyak diolah sebagai ramuan tradisional dan digunakan sebagai doping bagi penggunanya karena efek stimulan yang dihasilkan.

Namun karena mengandung unsur narkotika dan tentunya berbahaya bagi kesehatan, dia tidak menyarankan dan pastinya melarang bagi masyarakat untuk coba mengkonsumsi daun kratom tersebut.

"Narkotika secara kesehatan itu kan berbahaya. Jadi jangan sampai dikonsumsi, karena efeknya pasti berbahaya bagi tubuh," tandasnya. (AGUS/B-6)

Berita Terbaru