Bupati Katingan Terima Penghargaan WTP dari Gubernur Kalteng

  • Oleh Abdul Gofur
  • 16 Oktober 2019 - 15:22 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Pada kegiatan rapat koordinasi pengendalian (Rakordal) di Pemprov Kalteng, Bupati Katingan Sakariyas menerima piagam penghargaan wajar tanpa pengecualian (WTP) pengelolaan keuangan tahun anggaran 2018 oleh Gubernur Sugianto Sabran di Palangka Raya, Rabu 16 Oktober 2019.

Piagam penghargaan ini diberikan atas opini WTP terhadap laporan keuangan pemerintah daerah atau LKPD Kabupaten Katingan tahun anggaran 2018 dari Badan Pemeriksaan Keuangan atau BPK.

Gubernur menyerahkan langsung piagam penghargaan WTP ini kepada Bupati Katingan Sakariyas disela rapat koordinasi pengendalian program pembangunan Provinsi Kalimantan Tengah triwulan III tahun anggaran 2019.

Sakariyas mengatakan penghargaan WTP bagi Kabupaten Katingan ini sudah beberapa kali didapatkan Pemkab Katingan termasuk tahun anggaran 2018, kecuali di 2017 yang mendapatkan predikat opini wajar dengan pengecualian atau WDP.

Sakariyas mengatakan penghargaan WTP ini dipersembahkan bagi masyarakat Katingan termasuk SOPD. Untuk itu penghargaan tersebut harus mampu dipertahankan di tahun mendatang. 

Pasalnya, penghargaan WTP ini diberikan melalui berbagai tahapan dan proses dan butuh perjuangan dari semua pihak dalam membuat laporan hasil pencairan dan belanja keuangan masing-masing intansi. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru