Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Badung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

2 Calon Kepala Desa Tewah Pupuh Perebutkan 711 Suara di Pilkades Serentak

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 16 Oktober 2019 - 14:06 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Dua Calon Kepala Desa Tewah Pupuh, Kecamatan Benua Lima, Kabupaten Barito Timur memperebutkan 711 suara yang terdaftar dalam daftar pemilih tetap (DPT) pada pemilihan kepala desa (Pilkades), Rabu 16 Oktober 2019.

Warga Desa Tewah Pupuh menggunakan hak pilihnya di 2 TPS untuk memilih kedua calon kepala desa yaitu Ardianto yang merupakan calon kepala desa petahana dan penantangnya Yeyes Wahyudi.

Dalam Pilkades serentak yang dilakukan hari ini bersama 13 desa lain di 5 kecamatan di Barito Timur, Ardianto yang maju untuk periode ke 2 mengatakan siap untuk menerima apapun hasil Pilkades Tewah Pupuh nanti.

"Saya biasa-biasa saja dan tidak ada persiapan khusus. Saya siap apapun hasilnya nanti, siap menang, siap kalah," katanya.

Mantan Kades yang pernah mengantar Desa Tewah Pupuh mendapatkan penghargaan Gerakan Sayang Ibu (GSI) dan Bina Keluarga Lansia (BKL) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah ini ingin melanjutkan pembangunan jika dipercaya lagi oleh warga Tewah Pupuh untuk menjadi kepala desa.

"Saya ingin melanjutkan pembangunan infrasruktur jalan usaha tani, irigasi persawahan, penanganan pencegahan stunting dan mengembangkan pertanian dan peternakan," katanya.

Sementara itu penantang Ardianto, Yeyes Wahyudi optimis akan meraih kemenangan. dalam Pilkades. "Sejak saya mendaftarkan diri, saya yakin menang," kata Yeyes mantap. (AGUSTINUS BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru