Polisi Ringkus Pengedar Sabu di Ruko Jalan Juanda Sampit

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 16 Oktober 2019 - 16:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Jajaran Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polres Kotawaringin Timur (Kotim) meringkus pengedar sabu berinisial RW alias Utam (45) yang berjualan disebuah rumah toko (Ruko) di Jalan IR H Juanda, Kelurahan Mentawa Baru Hilir, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit.

"Tersangka kami tangkap saat berada di depan ruko miliknya," ujar Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel melalui Kasat Narkoba Iptu Arasi, Rabu 16 Oktober 2019. 

Dia menerangkan tertangkapnya tersangka atas dasar laporan dari masyarakat bahwa Utam meeupakan pengedar narkoba.

Sehingga polisi langsung melakukan penyelidikan dan mendapati tersangka sedang duduk di depan ruko miliknya. 

Melihal hal tersebut, polisi langsung mengamankan tersangka. Polisi melakukan penggeledahan di ruko tersebut hingga menemukan sepaket sabu yang ditaruh di keranjang. 

Mendapati barang haram tersebut, polisi langsung membawa tersangka ke rumahnya untuk mencari barang bukti lainnya.

Benar saja, di rumah tersebut polisi menyita 3 paket sabu, timbangan digital, sat pak plastik klip, dan sebuah sendok yang terbuat dari sedotan. 

"Setelah kami dapatkan barang bukti tersebut, tersangka langsung kami bawa ke mapolres untuk penyelidikan lebih lanjut," kata Arasi. 

Total sabu yang diamnkan baik itu di ruko ataupun di rumahnya mencapai 6,57 gram. Hal itupun membuat dirinya harus bertanggung jawab di balik jeruji besi. Karena telah memiliki barang haram tersebut. 

"Kasus ini juga masih dalam tahap pengembangan, terutama mencari tahu dari mana korban mendapatkan sabu tersebut," katanya.

Tersangka diancam Pasal 114 ayat 2 junto Pasal 112 ayat 2 UU No 35 Tahun 2009 tentang narkotika. (MUHAMMAD HAMIM/B-6) 

Berita Terbaru