Anggota DPRD Katingan Kunjungan Kerja ke DPRD Kapuas Untuk Pelajari Ini...

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 16 Oktober 2019 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sejumlah Anggota DPRD Katingan telah melakukan kunjungan kerja ke DPRD Kabupaten Kapuas, untuk mempelajari beberapa hal sebagai bahan referensi dalam menjalankan tugas dewan ke depan.

Sekretaris DPRD Kapuas Hidayatullah mengatakan ada beberapa hal yang dipelajari dari legislator asal Kabupaten Katingan saat berkunjung. Di antaranya berkaitan dengan Rencana kerja atau Renja, sistem pembayaran non tunai dan lainnya.

"Iya, satu di antaranya itu mereka mempelajari sistem pembayaran kami yang sudah non tunai. Sehingga memudahkan anggota dewan maupun sekretariat dalam proses administrasi keuangan," ucap Hidayatullah kepada wartawan, Rabu, 16 Oktober 2019.

"Kami berterima kasih telah menjadikan DPRD Kapuas sebagai rujukan dalam menggali referensi. Mudah-mudahan informasi yang kami sampaikan bermanfaat," lanjut dia.

Sementara itu, Ketua Komisi II DPRD Katingan Rudi Hartono selaku pimpinan rombongan menuturkan ada beberapa hal yang penting untuk dipelajari sehingga jadi bahan masukan dan pertimbangan bagi pihaknya dalam membuat kebijakan nantinya.

"Kami ingin belajar tentang membuat Renja DPRD, kami juga belajar tentang bagaimana mengelola perjalanan dinas dewan agar benar-benar sesuai dengan peraturan," ucap Rudi.

Lebih lanjut, Rudi memberikan apresiasi kepada jajaran DPRD Kapuas yang sudah menerima kunjungan dengan baik sehingga mendapatkan banyak masukan-masukan bagi pihaknya.

"Alhamdulillah semua yang kami inginkan itu kami dapat semuanya dan sambutan mereka sangat memuaskan dan jadi referensi di DPRD Katingan nantinya," tukasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru