SDN 2 Persil Raya Gelar Lomba Pojok Baca Antarkelas

  • Oleh Magang 2
  • 16 Oktober 2019 - 16:40 WIB

BORNEONEWS,Kuala Pembuang- Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Persil Raya,Kecamatan Seruyan Hilir ,menggelar lomba pojok baca antarkelas.

Event ini menjadi lomba pertama yang diadakan di wilayah Kecamatan Seruyan Hilir. Diharapkan kegiatan ini mampu menumbuhkan minat para murid untuk membudayakan gemar membaca.

Kepala SDN 2 Persil Raya Isminarni Cahayawati mengatakan, sekolahnya ingin membuat inovasi baru dengan  mengadakan lomba pojok baca antarkelas. Diharapkan para guru dan murid terpacu untuk membuat pojok baca senyaman mungkin di kelas.

“Ada 10 kelas, yang mengikuti lomba pojok baca ini dengan berbagai kreasi. Dan untuk proses penjurian kami minta tim dari Korwil Dinas Pendidikan Kecamatan Seruyan Hilir yang melakukan penilaian,” katanya, Rabu, 16 Oktober 2019.

Kegiatan ini dilaksanakan selain untuk menyukseskan program literasi sekolah, juga diharapka mampu meningkatkan minat baca murid. Pada gilirannya akan mampu meningkatkan hasil belajar mereka.

Bagi kelas yang nantinya keluar sebagai juara akan diberi hadiah berupa perlengkapan kelas. Diharapkan dengan pemberian hadiah ini ke depan akan memacu semangat kelas lainnya untuk semakin baik dalam menata pojok baca. (MAGANG 2/B-3)

Berita Terbaru