Bupati Kotim Open Race Motor Prix Terakhir Diselenggarakan di Taman Kota 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 16 Oktober 2019 - 18:32 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotim Open Race Motor Prix merupakan road race terakhir yang dilaksanakan di Taman Kota Sampit. Karena pada 2020 mendatang, sirkuit di Kotawaringin Timur (Kotim) akan selesai dibangun. 

"Road race ini merupakan yang terakhir dilaksanakan di Taman Kota. Tahun depan akan dilaksanakan di sirkuit baru yang ditarget selesai pada 2020 mendatang," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kotim Halikinnor, Rabu, 16 Oktober 2019. 

Meskipun merupakan road rece terakhir yang diselenggarakan di Taman Kota, namun pihaknya akan menyelenggarakan sebaik dan semeriah mungkin. Karena event tersebut dapat menarik banyak masyarakat untuk datang ke daerah ini. 

"Pelaksanaan road race 2019 ini akan kami gelar sebaik mungkin, dan tentunya juga tetap menjaga keamanan baik penonton maupun para pembalap nantinya," kata Halikinnor. 

Bupati Kotim Open Race Motor Prix di Taman Kota Sampit akan digelar pada 2 dan 3 November 2019 mendatang. Event tersebut sangat ditunggu-tunggu oleh pecinta otomotif di Kotim ini. Karena sudah sangat jarang kegiatan serupa diselenggarakan di Sampit. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai upaya pemerintah daerah agar para pemuda yang hobi balap motor mendapatkan wadah menunjukkan hobi mereka. Sehingga tidak ada lagi balap liar di jalan umum, yang dapat membahayakan bagi pengguna jalan lainnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru