Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumenep Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Menunggak, Ribuan Peserta BPJS Kesehatan Berbayar Mandiri Dialihkan ke BPJS Dibiayai Jamkesda

  • Oleh Magang 2
  • 16 Oktober 2019 - 18:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang -  Pemkab Seruyan melalui Dinas Kesehatan mengalihkan kepesertaan BPJS Kesehatan berbayar mandiri kelas tiga ke  kepesertaan BPJS Kesehatan yang dibiayai oleh Jaminan Kesehatan Daerah atau Jamkesda.

Kepala Dinas Kesehatan Seruyan,Mahdiniansyah mengatakan, ada 6.160 jiwa  terhitung per Agustus 2019 kepesertaan BPJS Kesehatan kelas tiga yang menunggak telah diaktifkan kembali dan iuran selanjutnya di bayarkan oleh Pemda.

Sedangkan untuk  tunggakan kepesertaan BPJS Kesehatan berbayar mandiri masih melekat pada setiap individu. Hanya saja dilakukan penangguhan tunggakan.

Namun apabila ingin kembali sebagai  peserta BPJS berbayar mandiri maka tunggakan yang ada dan melekat harus dilunasi terlebih dahulu oleh peserta tersebut.

Kemudian, bagi warga Seruyan yang belum terdata namun menunggak  pembayaran  iuran BPJS Kesehatan, Mahdini meminta agar bisa menyampaikan data kepesertaan ke dinas  Kesehatan untuk dibayar dan diaktifkan kembali kepesertaannya.

“Ini merupakan tanggung jawab Pemkab kepada seluruh masyarakat untuk mendapat layanan kesehatan terbaik sehingga  diharapkan tidak ada lagi warga tidak dapat berobat, “ kata Mahdiniansyah, Rabu, 16 Oktober 2019. (MAGANG 2/B-2)

Berita Terbaru