Pernikahan Dini Sebabkan Balita di Kabupaten Murung Raya Menderita Gizi Buruk

  • Oleh Syahriansyah
  • 16 Oktober 2019 - 19:56 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Pernikahan dini telah menyebabkan seorang balita di Kabupaten Murung Raya (Mura), bernama Fitria Aziza, menderita gizi buruk. Kondisi balita berusia 2 tahun itupun sangat mengkhawatirkan.

Ini terjadi pada anak balita berusia 2 tahun bernama Fitria Aziza dengan kondisi badan yang kurus sekali karena hanya berbobot 4 Kilogram (Kg) saja lantaran sakit selama 3 minggu dan tidak memiliki selera makan. 

Kejadian itupun bermula ketika ayah dan ibu dari balita tersebut bercerai, selama bercerai balita tersebut diasuh oleh ayahnya selama 9 hari semenjak itulah balita itu sakit-sakitan dan tidak makan sehingga berat badanya juga secara perlahan menurun.

"Semenjak saya dan suami saya bercerai itulah keadaan anak saya semakin memburuk hingga saat ini," tutur singkat dari Ibu balita tersebut, Rabu, 16 Oktober 2019.

Kemudian dilanjutkannya bahwa anaknya juga pernah dilakukan pemeriksaan baik itu ke Puskesmas namun tidak ada perubahan terhadap kondisi sang anak.

Hingga berita ini dipublis kondisi anak tersebut semakin memburuk sehingga harus diserahkan oleh anggota Bhabinkamtibmas desa tempat tingal balita tersebut kepada pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puruk Cahu untuk ditangani lebih intensif. (RIANSYAH) 

Berita Terbaru