Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesisir Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPBD Kapuas Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran 2 Rumah di Desa Mantangai Hilir

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 16 Oktober 2019 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kapuas menyalurkan bantuan kepada korban terdampak musibah kebakaran yang menghanguskan dua rumah warga di Desa Mantangai Hilir pada Senin, 14 Oktober 2019 lalu.

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Petugas BPBD Kabupaten Kapuas didampingi pihak kecamatan dan desa setempat di lokasi kejadian musibah tersebut pada Rabu, 16 Oktober 2019.

Kepala Pelaksana BPBD Kapuas Panahatan Sinaga mengatakan, penyaluran bantuan itu diberikan kepada 3 kepala keluarga dan 11 jiwa yang merupakan korban terdampak musibah kebakaran tersebut.

"Bantuan yang disalurkan berupa paket lauk pauk, tikar gulung, paket sandang, selimut, paket sembako, paket perlengkapan dapur keluarga," ucap Panahatan Sinaga.

"Juga diberikan bantuan berupa uang tunai dengan masing-masing kepala keluarga menerima senilai Rp 3 juta," lanjut dia.

Lebih lanjut, dia berharap bantuan itu setidaknya dapat meringankan beban korban terdampak musibah kebakaran tersebut, mengingat tidak banyak harta dan benda yang bisa diselamatkan akibat kejadian itu.

"Mudah-mudahan bermanfaat bantuan ini bagi para korban musibah kebakaran pemukiman," tuturnya.

Selain itu, dia kembali mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspadai kebakaran. Dengan selalu memperhatikan peralatan memasak maupun listrik yang ada di rumah. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru