Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Kapuas Ini Harapkan Pembangunan Tanggul Wilayah Pesisir Cegah Banjir Rob

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 16 Oktober 2019 - 20:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota DPRD Kabupaten Kapuas Kunanto mengharapkan pembangunan berupa tanggul di wilayah pesisir untuk mencegah masuknya air akibat banjir rob ke lahan pertanian maupun perikanan masyarakat di sana.

Menurut Politisi dari Partai NasDem ini pentingnya pembangunan tanggul banjir di wilayah pesisir, yang meliputi Desa Pematang, Cemara Labat, Palampai, Sei Teras, Batanjung, dan Simpang Bunga Tanjung.

"Karena saat musim air pasang atau banjir rob warga disana bisa terancam gagal panen baik itu buah-buahan, sayuran, padi maupun tambak dan lain sebagainya," ucap Kunanto kepada wartawan, Rabu, 16 Oktober 2019.

"Sehingga penting sekali pembangunan tanggul di wilayah pesisir itu," lanjutnya.

Lebih lanjut, dia menuturkan bahwa tanggul banjir rob itu sebenarnya sudah ada dibangun, sepengetahuannya tahun 2012 lalu. "Tapi, sekarang kondisinya sudah tergerus dan hampir habis. Sehingga perlu pembenahan kembali," katanya.

Untuk itulah, Anggota Komisi IV DPRD Kapuas ini berharap perhatian dari pemerintah daerah melalui instansi terkaitnya, sehingga dapat membantu masyarakat di sana.

"Mungkin nanti kita bisa usulkan melalui BPBD Kapuas untuk penanggulangan bencana karena termasuk juga bencana alam kan, jadi untuk mengatasi air rob itu," ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru