Jajaran Polres Katingan Donor Darah untuk Bantu Warga

  • Oleh Abdul Gofur
  • 16 Oktober 2019 - 21:40 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Jajaran Polres Katingan menggelar donor darah untuk membantu warga yang membutuhkannya, Rabu, 16 Oktober 2019.

Kegiatan donor darah ini dilaksanakan di unit tranfusi darah Rumah Sakit Umum Daerah Mas Amsyar Kasongan unit PMI.

Menurut Kapolres Katingan AKBP E Dharma B Ginting, kegiatan donor darah ini juga sebagai kegiatan sosial kemasyarakatan kerjasama Polres Katingan bersama dengan PMI Katingan.

Kapolres mengatakan, maksud dan tujuan kegiatan ini adalah sebagai wujud kehadiran dan peduli Polri dalam kegiatan kemanusiaan. Sebab donor darah ini sangat dibutuhkan bagi masyarakat yang sedang sakit dan membutuhkan bantuan tambahan darah.

“Saya memotivasi dan mengajak anggota Polres Katingan untuk mau melakukan kegiatan donor darah secara sukarela dan ikhlas untuk menolong sesama, hal ini merupakan bantuan kemanusiaan kepada masyarakat," kata Kapolres Dharma Ginting. 

Donor darah yang dilakukan langsung diberikan kepada PMI yang nantinya akan disalurkan kepada masyarakat Kabupaten Katingan yang memerlukan bantuan kesehatan berupa tambahan darah.

Kegiatan ini juga sebagai salah wujud sinergitas kebersamaan Polri khususnya Polres Katingan dan pihak Rumah Sakit Mas Amsyar Kasongan dalam kemanusiaan.

Selain Kapolres Katingan, hadir juga dalam kegiatan donor darah ini Waka Polres Katingan Kompol OK Azhar, para pejabat utama beserta  anggota Polres Katingan dengan jumlah peserta donor sebanyak 23 orang, namun yang bisa mendonor hanya 18 orang.

Kapolres Dharma Ginting sangat mengapresiasi kepada anggotanya yang sudah menunjukkan kepedulian untuk mendonor membagikan darahnya kepada calon penerima nantinya, dan berharap kepada penerima darah nantinya, kantong darah yang diterima dapat bermanfaat dan kembali sehat.

Pasalnya hal ini juga sebagai bentuk peningkatan dalam hubungan sosial kemanusiaan, karena menyumbangkan setetes darah bagi masyarakat yang membutuhkan merupakan kegiatan amal kemanusiaan yang sangat mulia.(ABDUL GOFUR/B-2).

Berita Terbaru