Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kontestan Pilkada Kotim Sulit Ditebak

  • Oleh Naco
  • 16 Oktober 2019 - 19:36 WIB

BONEONEWS, Sampit - Siapa pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur memang sulit ditebak. Bahkan bergulir isu mantan Ketua DPRD Kotim, HM Jhon Krisli bakal berpasangan dengan Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Rakyat Kabupaten Kotim, Ahmad Sarwo Oboy.

Padahal sebelumnya Jhon sempat digadang-gadang berpasangan dengan Sekda Kotim, Halikinnor. Begitu juga dengan Zam'an, saat ini digadang-gadang bersama pengusaha properti, Suprianti Rambat. 

Meski sebelumnya Suprianti Rambat juga digadang-gadang dengan politisi Golkar M Arsyad, yang kini duduk di Komisi II DPRD Kotim.

"Bisa saja semuanya, tidak menutup kemungkinan," kata Oboy yang tampak terlihat akrab saat bersama Jhon.

Begitu juga bagi Jhon, bilamana partai yang mengusungnya nanti menunjuk Oboy sebagai pendampingnya, dia tidak masalah dan siap maju berpasangan. 

Baik Jhon maupun Oboy kini sudah mendaftar ke PDIP dan Nasdem sebagai bakal calon Bupati Kotim. Jika keduanya berpasangan maka akan jadi pasangan politikus - birokrat.

Sementara itu Zam'an saat mendaftar di Golkar, Rabu, 16 Oktober 2019 tidak menampik kalau dirinya ada bertemu dengan Suprianti Rambat.

"Waktu itu ada pertemuan antara pengusaha hotel dan restoran, memang soal pencalonan ada kami bahas. Ibu Rambat pada prinsipnya siap, semua kembali ke partai, saya pun demikian," ucapnya.

Bilamana partai mengusung, mereka mengaku siap. Apalagi Rambat suaminya adalah politisi PKB dan Zam'an politisi Golkar. Jika kedua parpol itu berkoalisi maka mampu mengusung pasangan calon.

"Yang jelas saya serahkan semuanya ke partai," tegas politisi yang berlatar belakang pengusaha itu. (NACO/B-11)

Berita Terbaru