Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Surabaya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DP3AP2KB Pulang Pisau Tingkatkan Kreativitas Remaja Mulai Dari Fasilitasi Pembimbing 

  • Oleh James Donny
  • 16 Oktober 2019 - 22:40 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana atau DP3AP2KB Kabupaten Pulang Pisau melakukan upaya peningkatan kreativitas remaja dimulai dengan memfasilitasi para pembimbing. 

Para pembimbing menjadi sasaran dalam Lomba Ajang Kreativitas Remaja Tahun 2019 yang dilaksanakan di gedung serbaguna Dinas Kesehatan Pulang Pisau, Rabu, 16 Oktober 2019.

"Sasaran untuk peserta dalam kegiatan ini yakni 20 Kelompok Pusat Informasi Konseling Remaja atau PIK R jalur pendidikan dan jalur masyarakat yang ada di Kabupaten Pulang Pisau, 5 Penyuluh Keluarga Berencana dan 20 Guru Pendamping," kata Kabid Ketahanan  dan Kesejahteraan Keluarga DP3AP2KB Pulang Pisau, Rumintang, Rabu, 16 Oktober 2019.

Menurutnya melalui para pembimbing ini para remaja yang ada di Kabupaten Pulang Pisau dibimbing. "Remaja adalah harapan semua bangsa, dan bangsa yang memiliki remaja yang mempunyai kecerdasan, spiritual dan emosional yang kuat menciptakan bangsa tersebut kelak sebagai bangsa yang kuat," ujar Rumintang. 

Menurutnya era sekarang yang kian mengglobal menjadikan perubahan besar terhadap perilaku remaja. "Namun perubahan tersebut lebih cenderung mengarah kepada kegiatan negatif dibanding positifnya," imbuhnya. 

Masalah remaja yang timbul terangnya biasanya berkaitan dengan masalah seksualitas seperti hamil di luar nikah, aborsi dan penyalahgunaan napza yang merusak masa depan remaja.

Harapnya melalui program penyiapan kehidupan berkeluarga bagi remaja dapat memfasilitasi remaja agar belajar memahami dan mempraktikkan perilaku hidup sehat dan berakhlak untuk mencapai ketahanan remaja sebagai dasar mewujudkan generasi berencana. (JAMES DONNY/B-2) 

Berita Terbaru