Software Monitoring dan Evaluasi Pemenangan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Belum Semua Desa di Seruyan Miliki Perpustakaan

  • Oleh Magang 2
  • 16 Oktober 2019 - 23:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Belum semua desa di Seruyan memiliki perpustakaan. Untuk itu Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Seruyan terus mendorong agar semua desa di wilayah setempat bisa memiliki Perpustakaan Desa.

Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Seruyan, H Astono mengatakan,dari 100 desa dan kelurahan di Kabupaten Seruyan,baru 43 desa yang memiliki perpustakaan desa.

“Kami mendorong agar desa yang belum memiliki Perpustakaan bisa mendirikan Perpustakaan desa, karena manfaatnya sangat besar dalam rangka mendorong berkembangnya berbagai potensi di wilayah setempat, “ kata Astono,Rabu,16 Oktober 2019.

Jika perpustakaan berdiri di setiap desa,koleksi buku yang dimiliki selain buku umum, juga akan berkaitan dengan potensi di desa itu,sehingga akan banyak manfaatnya bagi warga di desa untuk menambah wawasan.

Keberadaan Perpustakaan Desa memiliki arti penting,guna memacu masyarakat lebih berkembang.Imbasnya, kesejahteraan masyarakat pun meningkat.

Pembangunan Perpustakaan Desa bisa dilakukan Pemerintah Desa melalui  anggaran dana desa. Kemudian Dinas Perpustakaan dan kearsipan,siap melakukan pembinaan terhadap seluruh perpustakaan agar bisa berkembang seiring kemajuan pembangunan di desa. (MAGANG 2/B-2)

Berita Terbaru