Peredaran Narkoba Masih Marak, Masyarakat Diminta Waspada

  • Oleh Norhasanah
  • 16 Oktober 2019 - 23:30 WIB

BORNEOMEWS, Sukamara - Peredaran narkoba di Kabupaten Sukamara dinilai masih marak, masyarakat diimbau untuk lebih waspada terhadap hal-hal yang dapat menjerumuskan.

"Peredaran narkoba ini masih marak,  oleh karena itu saya mengimbau, kita semua dan masyarakat untuk lebih waspada," ucap Bupati Sukamara, Windu Subagio, Rabu, 16 Oktober 2019.

Menurut Windu, dengan tertangkapnya narkoba sebanyak setengah kilogram tersebut sebagai alarm bagi  semua pihak untuk lebih berhati-hati, mengingat ancaman narkoba yang semakin nyata terlihat.

"Kita harus meningkatkan kewaspadaan, serta memikirkan bagaimana kita bisa menjaga diri kita sendiri dan generasi kita terhadap bahaya narkotika," ujarnya.

Windu melanjutkan, bahwa dampak yang dirasakan dari buruknya narkoba adalah sepenuhnya penjara yang sebagain besarnya diisi oleh  kasus narkoba, bahkan kecelakaan juga banyak disebabkan oleh pengguna narkoba.

"Bahkan kita juga tau bahwa ada anak-anak yang berada di panti-panti rehabilitasi yang jumlahnya tidak sedikit, semua itu karena narkoba," terang Windu.

"Moga-moga dari kasus ini, bukan kita bangga atas pengungkapan ini tetapi adalah pelajaran bagi kita semua, agar kita semakin berupaya untuk menjaga masyarakat kita, remaja kita sebagai generasi penerus untuk tidak terjerumus lingkaran narkoba," harap Windu Subagio. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru