Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rokan Hulu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim Berupaya Tingkatkan Kunjungan Wisata Melalui Ajang Otomotif

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 16 Oktober 2019 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemkab Kotim terus berupaya meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerah ini. Salah satunya melalui ajang otomotif yang akan diselenggarakan pada 2019 ini.

"Kami terus berupaya meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerah ini. Salah satunya yakni melalui event otomotif tahun ini," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kotim, Halikinnor, Rabu, 16 Oktober 2019.

Dia menerangkan, ajang otomotif sangatlah mendukung sektor pariwisata. Karena kegiatan tersebut akan mengundang banyak orang datang ke daerah ini. Baik itu yang berasal dari sejumlah kabupaten di Kalimantan Tengah, maupun dari luar provinsi.

Sehingga, mereka nantinya tidak hanya datang menyaksikan ajang tersebut, namun juga akan datang ke sejumlah objek wisata yang ada. Hal itu tentunya akan memberikan dampak positif bagi wisata di Kotim, yakni akan semakin dikenal.

"Ini bukan hanya event hura-hura saja. Namun di balik kegiatan ini akan berdampak positif bagi pariwisata di Kotim," kata Halikinnor.

Tidak hanya pariwisata, namun juga berdampak terhadap perekonomian di Kotim. Seperti halnya penginapan hingga kuliner.

Pada periode Oktober hingga Desember 2019 ini, ada tiga ajang otomotif yang akan diselenggarakan di Kotim. Yakni Jelajah Alam Cempaga (JAC) ke-2 One Day Trail Adventure di Kecamatan Cempaga, Bupati Kotim Open Race Motor Prix di Taman Kota Sampit, dan grasstrack exhibition di Cempaga Hulu. (MUHAMMAD HAMIM/B-11) 

Berita Terbaru