Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mimpi untuk Kuliah Terwujud Setelah Tak Sengaja Bertemu Gubernur Kalteng

  • Oleh Budi Yulianto
  • 17 Oktober 2019 - 06:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Mimpi Sri April Lititi Dwina Raharjo mengeyam bangku kuliah terwujud, setelah tanpa sengaja bertemu Gubernur Kalteng Sugianto Sabran di sebuah warung makan daerah Ampah, Kabupaten Barito Timur.

Perempuan kelahiran Tumbang Jutuh, 26 April 2001 ini pun sudah duduk di bangku kuliah semester 1 pada Universitas Muhammadiyah Palangka Raya. Ia memilih jurusan Analis, Fakultas Analis Kesehatan. 

"Jadi waktu saya kerja di rumah makan di Ampah, ada kabar kalau rombongan gubernur ingin makan disitu. Terus saya ngajak berfoto. Setelah berfoto tiba-tiba beliau bertanya," katanya mengawali perbincangan, Rabu, 16 Oktober 2019.

"Kenapa tidak melanjutkan Waktu itu saya tidak menjelaskan kenapa. Cuma pemilik warung makan langsung memberi tahu bahwa saya katanya rajin kerja di warung makan buat biaya kuliah. Setelah itu beliau bilang saya kuliahkan," cerita Sri, Selasa, 15 Oktober 2019.

Sri menyebut kerja di warung makan baru berjalan dua bulan. Andai dikumpulkan tentu hasil kerja itu belumlah cukup untuk modal kuliah. 

Ia pun mengaku sangat bersyukur dan berterimakasih atas kebaikan hati Gubernur Kalteng. Apalagi, semua itu terjadi tanpa diduga, tanpa disengaja dan tanpa direncanakan sebelumnya. 

Sebagaimana diketahui, bidang pendidikan merupakan salah satu fokus Gubernur Kalteng dalam pembangunan. Juga infrastruktur, kesehatan, dan ekonomi. (BUDI YULIANTO/ADV/B-11)

Berita Terbaru