Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Minahasa Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Siwo PWI Kalteng Apresiasi Kotim Terpilih Jadi Tuan Rumah Porprov 2022

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 17 Oktober 2019 - 07:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pengurus Seksi Wartawan Olahraga atau Siwo PWI Kalteng, mengapresiasi Kabupaten Kotim yang terpilih menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII tahun 2022.

Kotim terpilih setelah dilakukan voting. Voter terdiri dari pengurus cabang olahraga provinsi dan KONI kabupaten/kota, termasuk badan olahraga fungsional. Dengan total 47 suara. Hasilnya, Kotim meraih 41 suara dan Kobar meraih 6 suara.

Kegiatan tersebut juga langsung ditutup Ketua KONI Kalteng Aries M Narang, yang dilaksanakan di Hotel Patta Rajasa, Pangkalanbun, Kobar, Rabu, 16 Oktober 2019, malam.

“SIWO mengapresiasi KONI Kotim yang terpilih menjadi tuan rumah Porprov Kalteng 2022 setelah sebelumnya memaparkan kesiapan,” kata Ketua SIWO PWI Kalteng, Wahyudi Hendra alias Giben.

Giben pun menyampaikan harapan ada sinergitas antara KONI Kotim dengan PWI Kotim. Salah satunya segera melakukan upaya penyampaian informasi dan edukasi kepada masyarakat, sosialisasi tuan rumah Porprov. Agar gelora olahraga semakin meningkat.

“Kami bangga ada wartawan PWI Kotim yang juga ikut menjadi pengurus KONI dan berkolaborasi dalam berbagai olahraga. Segera disosialisasikan termasuk juga dapat menyiapkan beberapa sarana untuk dibangun dan perbaikan,” katanya.

Sementara itu Ketua KONI Kotim, H Ahyar Umar, menyampaikan
akan segera menyiapkan berbagai hal untuk kesuksesan Kotim sebagai tuan rumah Porprov 2022. Salah satunya peningkatan serta pembenahan venue olahraga.

“Intinya kami siap. Mulai saat ini kami lakukan persiapan, dari sekitar 28 - 30 cabor yang disiapkan untuk diperlombakan. Tinggal kolam renang yang akan selesai tahun 2021 nanti,” katanya. (DANANG RISTIANTORO/B-11)

Berita Terbaru