BNNP Terus Evaluasi Anggota DPRD Kapuas Positif Narkoba

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 17 Oktober 2019 - 05:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kapuas yang diamankan karena menggunakan narkoba saat ini sedang dievaluasi oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi atau BNNP Kalimantan Tengah.

"Untuk sekarang klien kami masih jalani rawat jalan dan masih terus dievaluasi," ujar Kabid Rehabilitasi Dorce Sanda, Rabu 16 Oktober 2019. 

Dalam rawat jalan ini kami akan terus mengevaluasi apakah klien kami ini kooperatif atau tidak. Jika ia kita terus lakukan rawat jalan, jika tidak maka bisa dirawat nginap. 

"Sejak diserahkan oleh pihak Polda Kalteng sampai dengan saat ini kami terus lakukan evaluasi terhadap dirinya," jelasnya. 

Menurut Dorce, pihak BNNP tidak memiliki kewenangan lebih mengingat pasien yang merupakan politisi partai Nasdem tersebut titipan dari Polda Kalteng. 

"Kalau untuk status wajib lapor itu urusan Polda, kami hanya menangani soal rehabilitasi. Apakah rawat jalan atau rawat nginap," ujarnya.

Sekedar informasi, anggota DPRD berinisial B diamankan oleh Ditresnarkoba Polda Kalteng saat operasi antik di Jalan Mahir Mahar, depan Mapolsek Sebangau, Selasa 8 Oktober 2019.

Usai diamankan,  wakil rakyat dua periode yang bersama seorang mahasiswi tersebut dilakukan pengecekan urine. Hasilnyapun positif narkoba. (ARNOl/B-5)

Berita Terbaru