Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Tujuan Bimbingan Teknis Pengelolaan Kearsipan Pemkab Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 17 Oktober 2019 - 05:26 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Puluhan peserta dari OPD, kecamatan, kelurahan maupun desa mengikuti bimbingan teknis pengelolaan kearsipan di lingkungan Pemkab Katingan di Aula BPKAD, Rabu, 16 Oktober 2019.

Ketua panitia pelaksana bimbingan teknis pengelolaan kearsipan, Kalpin mengatakan bimbingan teknis dirancang untuk meningkatkan pengetahuan, penahanan dan wawasan aparatur sipil negara di lingkup Kabupaten Katingan.

Menurut dia, penyelenggaraan kearsipan yang bermutu sesuai dengan prinsip, kaidah dan standar kearsipan sebagaimana yang dibutuhkan oleh suatu sistem penyenggaraan nasional yang handal akan menghasilkan tata kelola arsip yang baik.

"Perlu kami laporkan juga kepada bapak bupati, bapak dari ANRI, bagian perpustakaan dan arsip sekretariat daerah Kabupaten Katingan telah menyusun lima peraturan bupati tentang kearsipan," kata Kalpin.

Kalpin berharap para peserta diharapkan setelah mengikuti kegiatan bimbingan teknis ini mampu mengimplementasikan di intansi masing-masing pengelolaan atau pengendalian arsip berdasarkan suatu norma dan kaidah kearsipan agar dapat menciptakan efektifitas, efisiensi dan produktivitas kerja. 

Kalpin mengatakan, bimtek ini diikuti pejabat struktural eselon IV dan tenaga fungsional umum yang bertugas menangani pengelelolaan kearsipan di lingkungan Pemerintah Kabipaten Katingan, yaitu sebanyak 63 orang yang terdiri dari organisasi  perangkat daerah 35 orang, kecamatan 9 orang dan kelurahan atau desa 19 orang. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru