Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banjar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Dorong Pemkab Seruyan Perbanyak Event Pariwisata dan Budaya

  • Oleh Magang 2
  • 17 Oktober 2019 - 09:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - DPRD Seruyan mendorong Pemkab Seruyan untuk serius dalam pengembangkan serta melestarikan budaya daerah dengan memperbanyak event pariwisata dan budaya.

Ketua DPRD Seruyan,  Zuli Eko Prasetyo menyebutkan terlaksananya Festival Budaya Seratus Riam  belum lama ini merupakan salah satu upaya agar seluruh masyarakat termasuk para generasi muda saat ini dapat terus mencintai kebudayaan yang dimiliki.

Dengan kecintaannya terhadap budaya daerah, maka akan tumbuh semangat berkarya serta terus melestarikan keberadaannya agar tidak hilang ditelan arus zaman yang semakin pesat mengikis budaya lokal.

"Saya berharap budaya daerah yang kita, tetap lestari dan dapat dikembangkan, nah dengan memperbayak kegiatan budaya sangat bagus  sebagai sarana untuk menumbuhkan kecintaan terhadap daerah," harapnya, Kamis,17 Oktober 2019.

Politisi PDI Perjuangan ini menambahkan, usaha untuk menumbuhkan kecintaan terhadap budaya yang dimiliki merupakan tugas bersama, karena dengan tumbuhnya kecintaan terhadap budaya lokal, maka diharapkan dapat menangkal budaya barat yang tidak sesuai dangan adat dan budaya Indonesia.

Mencintai budaya merupakan salah satu cara  untuk terus memperkuat persatuan  dan kesatuan dan memupuk kecintaan terhadap bangsa Indonesia. 

Menurutnya, DPRD Seruyan siap mendukung dari segi anggaran untuk mengembangkan budaya lokal atau daerah. (MAGANG 2/B-2)

Berita Terbaru