Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gowa Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotawaringin Barat Tekankan Beberapa Hal dalam Rakordal Triwulan III

  • Oleh Wahyu Krida
  • 17 Oktober 2019 - 10:18 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bupati Kotawaringin Barat tekankan beberapa hal dalam Rakordal Triwulan III kepada Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Aula Bappeda, Kamis, 17 Oktober 2019.

Penekanan tersebut penting agar pelaksanaan rencana pembangunan sesuai dengan tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan.

Hal tersebut di antaranya  dalah target pertumbuhan ekonomi hingga akhir tahun 2019.

 "Target pertumbuhan ekonomi tahun 2018 dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) sebesar 7,48 % dan terealisasi sebesar  6,46 %. Sedangkan target pertumbuhan ekonomi  sampai akhir tahun 2019 sebesar 7,53%," jelas Bupati.

Kemudian menurut Bupati, sasaran dalam RPJMD tahun 2018 guna menopang pertumbuhan ekonomi meliputi persentase pertumbuhan sektor pengolahan dengan target sebesar 5,80 % dan terealisasi 6,81 %.

"Persentase pertumbuhan sektor perdagangan dengan target sebesar 7,50% dan terealisasi 7,37 %. Kemudian persentase pertumbuhan sektor pertanian kehutanan dan perikanan dengan target 10% dan terealisasi 7,43 %," jelas Bupati.

Bupati juga mengatakan bahwa walaupun pariwistata jadi salah satu sektor andalan di Kabupaten Kobar dengan destinasi unggulan yaitu Taman Nasional Tanjung Puting (TNTP) namun keberadaannya dianggap masih belum mendongkrak perekonomian masyarakat.

"Sehingga perlu upaya pengembangan ekonomi kreatif yang mendukung pariwisata. Karena itulah dalam hasil evaluasi pembangunan, perlu dilakukan penajaman kondisi aktual, kendala dan solusi dalam upaya pencapaian indikator ekonomi," jelas Bupati. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru